Langkah Praktis Mengatasi Gangguan Kecemasan (Anxiety Disorder)

Fakta yang kami temukan belakangan ini bahwa jumlah klien yang mengalami kecemasan, atau yang kami sebut sebagai Anxiety Disorder, mengalami peningkatan sangat signifikan. Bahkan peningkatan tersebut menembus angka 40% – 50% dalam dua tahun terakhir ini.

Banyak yang belum menyadari gangguan kecemasan yang diderita dirinya sendiri atau pun keluarganya. Ketika sadar, masalah anxiety tersebut sudah terlanjur parah. Untuk itu perlu anda kenali gejala-gejala anxiety sebagai berikut :

  1. Naiknya asam lambung
  2. Sendawa
  3. Kegelisahan
  4. Mudah merasa takut
  5. Mudah merasa lelah
  6. Sulit berkonsentrasi
  7. Mudah marah
  8. Ketegangan pada otot
  9. Gemetar
  10. Sakit kepala atau leher kaku
  11. Sulit tidur/insomnia
  12. Keringat yang berlebihan
  13. Sesak nafas
  14. Perilaku berlebihan

Anda bisa dikatakan menderita anxiety disorder jika mengalami gejala satu atau lebih dari gejala tersebut di atas. Lalu mengapa banyak orang yang mengalami cemas ?

Menurut pengalamam kami, ada 3 hal utama yang menyebabkan meningkatnya kasus kecemasan :

1. Meningkatnya kebutuhan ekonomi.
2. Kurangnya kesadaran manusia untuk bersyukur dan mencintai dirinya sendiri.
3. Kurangnya kasih sayang dan perhatian dari orang2 sekitar.

Kesalahan yang sering dilakukan orang saat mengalami perasaan cemas adalah mencoba “melawannya”.

Percayalah, anda tidak akan pernah menang saat melawan cemas, semakin anda lawan, perasaan cemas itu akan terasa semakin kuat. Dan jika dibiarkan dalam waktu lama maka perasaan cemas akan berkembang menjadi panic disorder, depresi, atau menjadi Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Akan menjadi masalah yang lebih parah apabila seseorang penderita kecemasan mencoba mengatasinya dengan narkoba atau alkohol untuk menghilangkan kecemasan.

Sesungguhnya cara terbaik dalam menghadapi cemas adalah dengan mencari akar penyebab perasaan cemas itu dan mengatasi permasalahan tersebut. Umumnya, setelah akar permasalahan diatasi maka perasaan emas juga akan hilang dengan sendirinya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi perasaan cemas :

  • Pasrah dan berdoa, mintalah kepada yang maha kuasa untuk mengangkat semua perasaan cemas yang Anda rasakan. Dalam setiap doa, niatkan dari dalam diri untuk melepaskan semua emosi negatif.
  • Cintailah diri Anda apa adanya, berikan kasih sayang pada diri Anda, Anda bisa memulainya dengan mensyukuri apa yang anda miliki saat ini.
  • Selesaikan masalah2 yang tertunda.
  • Cobalah untuk mengingat2 kembali, kira2 kejadian apa yang menyebabkan Anda jadi mengalami perasaan cemas ini. Jika Anda sudah menemukan penyebabnya, segera maafkan kejadian tersebut, termasuk memaafkan orang2 yang terlibat (menyakiti Anda) dalam kejadian itu.
  • Pelajari teknik2 dasar self healing seperti EFT atau teknik lainnya.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang Anxiety Disorder (serangan cemas) dan cara cepat mengatasinya, kami mengundang Anda dalam

SELF HEALING SEMINAR
“Mengenal Anxiety Disorder dan Cara Cepat untuk Mengatasinya”

Disini kita akan belajar dan membedah semua hal tentang Kecemasan dan melatih berbagai teknik ampuh untuk mengatasi kecemasan.

Semua yang kami bagikan adalah teknik yang sudah teruji efektif dan ampuh dalam membantu ratusan klien kami di ruang praktek kami. Teknik tercepat dan efektif dalam mengatasi Anxiety Disorder.

Silakan hubungi via email ke hujairinvivo@gmail.com

About hujairin

subconscious explorer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s