Meningkatkan Performa Seksual Dengan Self Hypnosis dan NLP

Hubungan seksual adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa pada setiap makhluk hidup untuk dapat melanjutkan keturunannya. Seks adalah sesuatu yang alami dan khususnya bagi manusia seks bukan semata untuk melanjutkan keturunan, melainkan juga merupakan sarana rekreasi. Seiring dengan budaya dan kepercayaan yang dianut, seks dibatasi dalam koridor pernikahan, sehingga dengan demikian seks juga sesuatu yang disakralkan.

Namun sayang, seiring dengan usia pernikahan, banyak pasutri yang mengeluhkan semakin hambarnya kehidupan seksual mereka. Istri bisa kehilangan gairah, mengalami frigid atau anorgasmik. Sedangkan suami ketika kehilangan gairah bisa mengalami disfungsi ereksi, ejakulasi dini bahkan impotensi. Jika masalah ini tidak dibatasi dengan baik maka akan dapat memicu keretakan hubungan suami-istri. Ketika keintiman terganggu, maka rasa cinta akan makin hambar.

Secara umum, penyebab gangguan seksual bisa secara fisik dan bisa juga secara psikis. Jika penyebabnya fisik maka saya anjurkan anda untuk berkonsultasi ke dokter ahli (seksolog), makan makanan yang bergizi cukup, kurangi konsumsi gula dan biasakan berolahraga secara teratur. Tetapi jika penyebabnya psikis, dalam artian pikiran dan perasaan, maka sesegera mungkin anda atasi dengan psikoterapi ataupun hipnoterapi.

Apa saja yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah gangguan seksual?
Yang pertama anda bisa gunakan teknik affirmasi dan yang kedua adalah visualisasi kreatif untuk memperbaiki kembali kemampuan seksual anda. Affirmasi positif adalah kalimat-kalimat penegasan yang digunakan sebagai sugesti diri, misalnya dengan mengatakan ; “kemampuan seks-ku sangat baik dan senantiasa terjaga”, atau “aku sangat menikmati kehidupan seksualku”. Seberapa efektif teknik affirmasi dapat bekerja?  Adalah Emilie Coue yang memperkenalkan teknik autosugesti untuk pertama kalinya. Kalimat sugesti yang sering diajarkannya dan sangat terkenal adalah “dari hari ke hari kondisiku semakin baik dan semakin baik”. Hanya dengan kalimat sederhana itu ribuan kliennya berhasil mengatasi masalah fisik maupun psikis yang dialami mereka. Coue tidak pernah menggunakan sugesti ataupun teknik yang rumit-rumit. Coue menjadikan praktek hipnoterapi menjadi terlalu sederhana, bahkan saking sederhananya banyak orang di masa kini sulit untuk percaya. Seringkali ketika saya mengajarkan teknik ini klien malah balik bertanya, “masa’ hanya semudah itu pak?” Lha..dikasih yang gampang kok nggak mau. Kita harus percaya bahwa kata-kata, baik negatif maupun positif akan sangat memperngaruhi kondisi psikis dan fisik kita. Silakan saja analisa seberapa sering anda berpikiran negatif dan positif, dan apa akibatnya bagi diri anda.

Sedangkan visualisasi kreatif adalah dengan membayangkan secara jelas kondisi yang anda inginkan. Bisa dengan memejamkan mata kemudian bayangkan berada di suatu ruangan. Di hadapan anda ada layar yang besar, yang menampilkan kondisi anda saat ini. Lalu hitung satu sampai tiga, geser gambar  tersebut ke kanan sampai hilang dan gantilah dengan gambaran tentang diri anda yang anda inginkan. Lakukan dengan cepat dan berulang-ulang. Terakhir, tutup dengan warna ungu polos.

Jika bertemu dengan saya langsung, saya biasa menggunakan teknik ego state therapy, yaitu dengan berbicara langsung dengan bagian diri yang bertanggungjawab terhadap permasalahan seksual dan apa yang menghambatnya. Kemudian saya minta klien untuk menggali kondisi terbaik yang pernah dialaminya untuk digunakan kembali.

Bagaimana peran pasangan dalam mengatasi masalah gangguan seksual?

Support pasangan sangat penting. Ketika saya sempat loyo, istri saya pernah memberi sugesti seperti ini, “saya tahu performa seksualmu belum yang sebenarnya saat ini, kamu jauh lebih dari hebat dari pengalaman saat ini”. Kalimat ini sangat membesarkan hati dan sangat membantu dalam mencapai kembali performa seksual yang diinginkan. Hindari menghakimi atau mengejek pasangan, sebab cinta dan kasih sayang yang sesungguhnya melampaui masalah seks semata. Justru jika kita benar-benar mencintai pasangan maka supportlah secara positif, baik melalui sugesti yang positif maupun membantunya untuk berolahraga teratur, makan yang bergizi, hindari stress berlebihan dan jika perlu mendorongnya untuk menjalani treatment yang diperlukan.

Bagi anda yang membaca artikel ini, ayo kita berdoa pada Yang Maha Kuasa untuk bersyukur atas nikmat kemampuan seksual yang diberikan dan anak keturunan yang baik yang dianugerahiNya. Kemudian lakukan sugesti diri seperti ini :

  • Duduk tenang, nyaman dan khusyu’
  • Katakan pada diri sendiri (boleh lirih atau dalam hati), “meskipun aku sempat mengalami gangguan seksual, namun aku tetap bersyukur padaNya dan menghargai diriku sendiri”
  • Lalu katakan pada diri sendiri, “aku tahu yang kualami saat ini hanyalah suatu pengalaman, dan aku jauh lebih baik dari apa yang kualami sekarang”
  • “Keadaanku semakin baik dari hari ke hari”
  • “karena demikianlah kenyataannya”

Sekian, semoga bermanfaat

About hujairin

subconscious explorer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s