Manfaat Melakukan Lucid Dream

Bagi yang baru mengenal lucid dream biasanya memiliki keinginan sangat kuat untuk merasakan sendiri fenomena lucid dream ini. Mereka penasaran, seperti apa sih rasanya lucid dream ini? Yang pasti di dunia mimpi ini hukum alam tidak bekerja sebagaimana harusnya ketika di dunia nyata. Misal akibat gravitasi bumi setiap apapun yang memiliki bobot atau massa akan ditarik oleh gravitasi bumi ke bawah. Tetapi di dunia mimpi anda bisa terbang semau dan sepuas diri anda. Anda pun bisa berjalan di atas air dan merasakan bagaimana tapak kaki anda merasakan sentuhan dengan air dan tidak tercebur ke dalam air. Anda pun bisa berubah menjadi sangat besar seukuran raksasa atau menjadi sangat kecil hingga ke dunia renik. Di dunia mimpi pun tidak ada waktu masa lalu atau masa depan, semua adalah saat ini sehingga anda bisa menjelajah di suatu tempat di suatu masa yang anda inginkan. Anda pun bisa merasakan tidur sebentar tetapi mengalami mimpi seolah bertahun-tahun lamanya. Jika anda memiliki seorang tokoh idola, anda pun bisa menemuinya di dalam mimpi anda. Ajibnya lagi semua itu benar-benar serasa nyata. Keren kan?

Yang tidak kalah menarik adalah setiap mimpi unik. Sebagaimana kehidupan normal, tidak ada mimpi yang terjadi sama persis. Dengan demikian tidak akan ada kejenuhan dalam bermimpi, apalagi jika mimpi itu unik. Apakah skenario dalam lucid dream bisa direkayasa sendiri? Bisa. Bahkan bisa sangat cepat misalkan anda ingin menurunkan hujan salju dalam mimpi anda, atau menginginkan jenis makanan tertentu maka dengan sekejap apa yang anda inginkan bisa terjadi. Mengapa bisa demikian? Sebab yang bekerja adalah sisi kreatif dan imajinasi anda, apapun bisa dan mungkin. Kerennya lagi adalah, anda menarik kesadaran diri anda ke dalam mimpi sehingga mimpi tersebut bisa dinikmati secara sangat nyata. Inilah juga yang membedakan lucid dream dengan kondisi hipnosis. Jika dalam kondisi hipnosis anda mengeluarkan sesuatu dari pikiran bawah sadar anda ke realtias nyata (sadar), maka dalam lucid dream anda justru menarik kesadaran anda ke dalam mimpi.

Manfaat Lucid Dream sejauh ini adalah :
a. Mendapatkan mimpi yang indah. Kita semua pasti pernah sesekali mendapatkan mimpi-mimpi buruk dalam hidup kita. Nah tahukah anda bahwa mimpi buruk adalah cerminan adanya trauma dan unfinished business yang belum kita selesaikan. Mimpi adalah sarana komunikasi dari pikiran bawah sadar kita bahwa kita memiliki masalah. Sembari menuntaskan masalah yang belum selesai melalui mimpi yang nyata, kita pun bisa mengatur agar kita mengalami mimpi indah yang kita inginkan sehingga terjadi proses empowering dan ego strengthening yang sangat kita butuhkan dalam menjalani hidup. Tak heran jika Sigmund Freud pun sangat serius dalam mempelajari makna mimpi.

b. Mudah untuk menyelesaikan masalah psikis dan fisik. Sebagaimana saya utarakan pada pendahuluan di atas, sebuah penelitian yang diadakan oleh American Psychological Association (APA) menunjukkan bahwa orang yang mengalami Lucid Dream mampu menyelesaikan masalah secara lebih baik daripada mereka yang tidak pernah menyadari mimpi-mimpinya.

c. Sarana rekreasi. Lucid dream dapat menjadi arena bermain kita untuk memuaskan fantasi-fantasi yang bersifat menghibur diri kita. Ketika kecil mungkin kita memiliki impian yang tak bisa kita lakukan. Nah dalam lucid dream kita mampu bermain dengan fantasi kita misal bermain perang-perangan dengan senjata laser, terbang kemana saja, bertemu tokoh-tokoh pujaan dsb.

d. Mencari sumber inspirasi. Banyak orang terutama ilmuwan dan seniman yang justru berhasil menemukan hipotesa baru atau karya baru melalu lucid dream yang mereka dapatkan. Kita pun bisa melakukannya misal untuk mencari judul skripsi, thesis, disertasi atau judul suatu karya yang ingin kita kembangkan. Bisa juga menemukan teknik-teknik baru dalam bidang yang kita geluti, misal saya sendiri dalam bidang pemberdayaan diri banyak menemukan temuan pribadi melalui mimpi. Saya pun menghadirkan tokoh-tokoh yang saya inginkan melalui mimpi untuk saya pelajari keilmuannya.

e. Sarana Future Pacing. Jika di dalam kondisi hipnosis kita melakukan future pacing dalam kondisi trance, maka dalam lucid dream kita dapat menciptakannya dengan rasa yang lebih riil. Apa sih future pacing ini? Begini, pikiran bawah sadar manusia sebenarnya tidak bisa membedakan antara kenyataan dan imajinasi. Juga tidak dapat membedakan apakah suatu kondisi menguntungkan atau merugikan. Tetapi pikiran bawah sadar memilahnya sebagai sesuatu yang known (kulino) atau unknown (asing). Untuk suatu kondisi yang unknown, maka pikiran bawah sadar akan melakukan mekanisme sabotase baik secara langsung maupun melalui mekanisme LoA. Future pacing atau visualisasi secara progresi waktu yang akan datang adalah upaya secara bawah sadar agar kondisi yang unknwon menjadi known sehingga meminimalisir kemungkinan sabotase diri.

Misal anda ingin memiliki sebuah rumah idaman. Anda bisa melakukan gladi atau simulasi bagaimana ketika rumah idaman tersebut berhasil anda miliki.

Satu catatan adalah tetap menjaga kondisi psikis yang sehat, yaitu tidak melekat dengan keinginan sehingga mempermudah prosesnya dan ketika keinginan tersebut terwujud benar-benar terasa sebagai suatu anugerah bagi anda.

Masih banyak manfaat yang bisa anda raih dari lucid dream, karena keterbatasan saya tentu saya tidak mengupasnya satu persatu disini dan justru menjadi tantangan bagi anda untuk mengeksplorasi dan mengalami sendiri sehingga anda sendiri pun dapat menemukan apa manfaatnya secara pribadi bagi diri anda. Bagi saya sendiri, lucid dream ini adalah salah satu seni dalam mengelola pikiran bawah sadar saya sehingga mampu saya kendalikan dan kuasai untuk membantu hidup saya

Nah, Paket Belajar Lucid Dream ini saya banderol dengan harga Rp. 160.000 (belum termasuk ongkos kirim) berisikan E-Book dan MP4 Brainwave Entrainment pilihan saya sebesar berukuran 6 Gb. E-Book sendiri berisikan penjelasan detail dan langkah-langkah dalam pemrograman lucid dream. Jika tertarik silakan SMS saya langsung ke 085244858898 atau email ke hujairinvivo@gmail.com.

E-Book Adventure to The World of Lucidity

About hujairin

subconscious explorer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s