Woow ! Inilah Kasus-Kasus Yang Bisa Ditangani Dengan Hipnoterapi

Hipnoterapi merupakan teknik yang sangat efektif untuk menyelesaikan masalah-masalah gangguan kesehatan baik pikiran maupun fisik yang terkait dengan pikiran. Melalui hipnoterapi telah banyak masalah-masalah yang bisa terselesaikan dengan lebih efektif dan dalam waktu yang relatif singkat dibandingkan dengan metode lainnya.

Keunggulan hipnoterapi adalah pemanfaatan kondisi trance hipnosis, suatu kondisi dimana seseorang menjadi begitu terbuka terhadap sugesti, untuk menanamkan program-program positif ke dalam pikiran bawah sadar. Karena itulah hipnoterapi bukan hanya mampu menyelesaikan suatu masalah dengan lebih efektif dan cepat, tetapi juga dapat digunakan untuk membantu mengatasi gangguan-gangguan kesehatan baik pikiran maupun fisik. Sesuatu yang mungkin jauh lebih sulit dan membutuhkan waktu yang sangat lama atau bahkan mustahil dilakukan dengan menggunakan metode lainnya.

Tetapi benarkah hipnoterapi mampu digunakan untuk menyelesaikan semua masalah terkait pikiran ? Tentu anda setuju jika ada batasan-batasan permasalahan yang bisa diselesaikan dengan hipnosis. Batasan ini disebut ruang lingkup yang memberikan koridor apa saja yang bisa ditangani dengan hipoterapi. Silakan simak :

  1. Ego strengthening, seringkali orang yang bermasalah adalah orang yang memiliki ego yang lemah. Misalnya, orang yang rendah diri/ tidak percaya diri, dan tidak bisa mengambil keputusan secara tepat dikarenakan ia tidak mampu memfungsikan egonya secara penuh, baik untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, meraih keinginannya. Nah dalam kasus ini hipnoterapi dapat membantu klien untuk lebih percaya diri, untuk tetap tenang dalam mengahadapi kondisi apapun. Tujuannya adalah untuk memperkuat ego strength, yang berarti melatih kekuatan ego klien.
  2. Emotion management, adalah memanajemen emosi agar tidak lekas marah/emosi dan mudah dalam mengendalikan diri/mood yang baik untuk bekerja. Dengan kata lain emotion management adalah seni bagaimana seseorang mengontrol responnya terhadap situasi yang tengah terjadi.
  3. Finish unfinished business. Unifinished business adalah ganjalan di masa lalu yang belum terselesaikan dan masih terbawa sampai sekarang. Misalnya, dendam tak berkesudahan, rasa bersalah pada seseorang, perasaan menyesal untuk sebuah kesalahan di masa lalu, kemarahan yang disimpan, maaf yang belum sempat terucap, dan banyak hal lainnya. Jika didiamkan berbahaya karena dapat menjadi beban pikiran sehingga dapat diselesaikan melalui hipnoterapi.
  4. Trauma, kejadian trauma yang menyebabkan ”luka asal” ini sering kali sudah terlupakan, tetapi tidak  hilang dan tetap tersimpan sebagai memori trauma dalam pikiran bawah sadar. Ketika pikiran tidak sengaja teringat kejadian tersebut maka otomatis perasaan itu pun muncul lagi, misal : “Setiap aku melewati jalan ini, aku selalu gemetar”
  5. Phobia, adalah kondisi ketakutan kepada sesuatu yang berlebihan atau tidak rasional, misal seseorang takut kecoak bahkan ketika melihat kecoak dari jarak yang jauh pun seperti melihat penampakan yang super mengerikan. Melalui Hipnoterapi permasalahan ini bisa disembuhkan dengan efektif.
  6. Reaksi konversi, adalah suatu kondisi di mana Anda menunjukkan stres psikologis dengan cara fisik. Gejala gangguan konversi dapat muncul tiba-tiba setelah peristiwa stres atau trauma, baik fisik maupun psikologis. Tanda dan gejala yang mempengaruhi fungsi gerakan mungkin termasuk kelemahan atau kelumpuhan.
  7. Berdamai dengan diri, berguna untuk mengatasi konflik dalam diri. Contoh : Seseorang yang ingin resign dari pekerjaannya namun masih membutuhkan uang untuk melanjutkan hidup disisi lain sudah tidak nyaman dengan pekerjaannya. Jika dibiarkan maka akan timbul kecemasan bahkan psikosomatis.
  8. Gangguan kecemasan (anxiety disorder), serangan panik (panic attack). Penjelasan tentang masalah ini dapat dilihat pada link berikut ini : Silakan klik disini.
  9. Psikosomatis, kondisi psikis yang menyebabkan gangguan pada fisik yang bersifat medis. Misal. dalam kondisi stress/penuh tekanan biasanya mengakibatkan gangguan lambung, jerawatan, dan penyakit-penyakit generatif. Hipnotherapi membantu klien dalam menuntaskan akar masalah dan mengelola emosi.
  10. Somato psikis, kondisi sakit yang menyebabkan gangguan fisik, misalnya orang yang menderita sakit berat biasanya kondisi psikisnya juga ikut terganggu. Contoh, penderita sakit kanker, jantung, diabetes, HIV biasanya motivasi hidupnya menurun dan rentan terkena stress.

Nah apakah ada di antara pembaca yang mengalami permasalahan-permasalahan tersebut? Jika Anda atau ada di antara handai tolan Anda yang membutuhkan bantuan untuk mengatasi masalah-masalah dalam koridor di atas jangan ragu untuk menghubungi kami di 085244858898 atau hujairinvivo@gmail.com

About Aristha J Kusuma

seorang hypnotis, hypnotherapist sekaligus seorang yang hoby bereksplorasi ilmu mengenai teknologi pemikiran manusia terutama dalam pemberdayaan dan pengembangan diri manusia. Akibat hoby nya tersebut Aristha selalu semangat belajar dan pantang menyerah untuk menyelami lebih dalam mengenai ilmu tersebut. Alhasil dirinya pun selalu haus akan keberadaan ilmu-ilmu tersebut sehingga segala macam sumber baik buku dan internet dilahapnya bahkan sampai belajar ke pakarnya langsung agar ilmu yang dimilikinya semakin banyak dan bermanfaat. Hal yang membuat dia senang dan semangat adalah, Bagaimana dia bisa bermanfaat bagi orang banyak dengan ilmu yang dimilikinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s