Enhancing Luck Factor by Utilizing Law of Attraction (Mantra Keberuntungan)

Pernahkah anda sedang asyik melamun memikirkan sesuatu misal makanan lalu tiba-tiba tidak begitu lama makanan yang anda lamunkan ada yang mengantarkan pada anda? Atau sedang memikirkan seseorang, atau anda sedang ngobrol dengan teman tentang seseorang, eh orang yang diobrolin tiba-tiba muncul? Atau bisa juga hal-hal lain, dan yang anda pikirkan, lamunkan atau bicarakan entah bagaimana caranya dalam waktu yang tidak begitu lama muncul di hadapan anda. Nah, tidak perlu merasa heran, sebab dalam dunia vibrasi hal ini disebut sebagai Law of Attraction (Hukum Tarik-Menarik).

Ketika saya pertama kali mempelajari ilmu tentang pikiran seperti ini kurang lebih di tahun 2013, bukanlah melalui pendekatan hipnosis modern melainkan melalui ‘metode tradisional’. Guru saya saat itu pernah berkata, “enak nggak kalo misalkan sedang mikirin duren..eh ada tamu datang bawain duren tanpa disangka-sangka.. atau lagi merindukan seseorang, orang yang dirindu tiba-tiba nelpon.. “

Kesimpulannya adalah, fenomena ini sangat mungkin dan mendekati kepastian jika saja anda tahu bagaimana cara mewujudkannya. Asyiknya lagi, bagaimana jika yang sengaja kita ciptakan itu sesuatu yang bisa kita maknai sebagai kemujuran atau keberuntungan? Nah, kerennya lagi…sekarang sudah banyak trainer-trainer yang mengajarkan konsep ini dengan tema “luck magnet”, “money magnet” dll.

Jika anda masih skeptis akan kebenarannya, saya ajak untuk memahami dasar-dasarnya :

  1. Di dalam kitab suci Al Quran pun disebutkan bahwa “Jika kamu bersyukur maka nikmatKu akan kutambah, jika engkau kufur maka siksaKu sangatlah pedih”
  2. Jodohnya seseorang sangat tergantung dari bagaimana orang tersebut, sehingga dikatakan “lelaki baik-baik untuk perempuan baik-baik, lelaki jahat untuk perempuan jahat begitu pula sebaliknya”
  3. Kedua hal tersebut mengimplikasikan bahwa state of mind (kondisi pikiran; penuh syukur atau penuh gerutuan, kebaikan atau kejahatan) akan mempengaruhi dunia realita orang tersebut. Inilah hukum alam yang menjadikan law of attraction ini bukan hanya mungkin, melainkan pasti.
  4. Pepatah Barat mengatakan birds of same feather flock together. Makna dari pepatah ini adalah kita memiliki kecenderungan untuk berdekatan dengan orang-orang yang ‘sejenis’ dengan kita. Jika pun itu bukan berdasarkan SARA, bisa jadi karena kesamaan tujuan, ide atau pola pikir / kualitas diri yang sama.
  5. Di tataran sel, kita semua asal mulanya adalah satu sel yaitu sel telur. Kemudian ketika sel telur itu dibuahi oleh satu sel sperma yang berhasil mencapainya maka sel itu pun berkembang semakin banyak dan menjadikan kita sebagai suatu satu organisme utuh. Sekarang pikirkan, bagaimana mungkin satu sel itu berkembang menjadi milyaran hingga trilyunan sel lalu kemudian menjadi organ yang berbeda-beda dengan fungsinya masing-masing. Misal sel rambut berkumpul dengan sel rambut, sel kulit berkumpul dengan sel kulit ;ainnya menjadi jaringan kulit, sel tulang berkumpul menjadi jaringan tulang. Semua itu mungkin karena masing-masing sel memiliki program yang disebut DNA, lalu karena kesamaan program DNA tersebut, masing-masing berkumpul sesuai fungsinya masing-masing. Apakah ini tidak cukup bukti bahwa kesamaan akan mengundang kesamaan (like attrack like). Ajaib bukan?
  6. Anda boleh buktikan juga ketika pagi hari anda marah-marah, bagaimana suasana hati anda seharian itu? Atau jika di pagi hari ketika bangun tidur baca doa dengan penuh rasa syukur dan dilanjut affirmasi positif / berperasaan positif, bagaimana juga rasanya seharian itu?

Kita bisa simpulkan bahwa Law of Attraction bukanlah sekedar isapan jempol melainkan nyata dan memang ada sehingga bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai tujuan kita. Pikiran yang anda cetuskan ibarat lontaran energi ke alam semesta yang ditangkap oleh segenap semesta alam ini lalu memantul kembali ke diri anda cepat ataupun lambat. Ibarat di sebuah kolam, anda lemparkan sebuah batu ke tengah kolam, maka riak gelombang di permukaan air itu akan menyebar ke segala arah dan setelah menyentuh tepian kolam maka memantul kembali ke tengah-tengah pada posisi batu tersebut dilontarkan. Semakin besar batunya, semakin besar pula gelombangnya. Dalam dunia pikiran, semakin besar intensitas emosi yang terkandung di dalamnya maka semakin kuat pancarannya (energi pikiran dibahan bakari oleh intensitas emosi).

Baiklah, saya cukupkan dulu penjelasan dasar-dasarnya. Sekarang bagaiamana cara memanfaatkannya agar anda senantiasa menjadi orang yang mujur dan senantiasa beruntung?

1)      Prekondisi

  • Biasakan selalu berada dalam mood yang baik setiap pagi. Anda bisa biasakan sholat, doa atau meditasi pagi sesuai keyakinan anda
  • Tidur dalam suasana hati yang tenang dan nyaman. Maafkan setiap orang dan peristiwa yang pernah melukai perasaan atau membuat marah / kecewa
  • Sadari bahwa memelihara suasana hati yang baik sangat penting. Reframe (bingkai ulang) setiap kejadian yang anda lalui meski seburuk apapun dengan makna yang positif

2)      Mindfullness & Affirmasi

  • Duduk yang tenang dan nyaman, tidak perlu tegang ataupun konsentrasi melainkan anda hanya perlu bersikap tenang, nyaman, santai dan pasrah. Bernafaslah dengan lembut dan teratur, nikmati nafas itu hingga anda merasa lebih rileks. Jika perlu tambahkan affirmasi

“aku tenang, aku merasa nyaman dan santai”

Visualisasikan juga diri anda yang merasa nyaman dan santai itu

  • Kenang kejadian-kejadian baik dimana anda merasa sangat beruntung. Kenali sensasinya di tubuh seperti apa. Rasakan kembali apa rasanya dan bagaimana kondisi pikiran anda saat itu. Lakukan dengan penuh penghayatan terhadap rasa syukur

Affirmasikan “aku ijinkan semua peristiwa yang serupa dengan ini terjadi, aku bersyukur, aku menikmatinya karena demikianlah kenyataannya”

Visualisasikan apa yang anda inginkan ke depan dengan perasaan yang sama dan yakini serta syukuri seolah-olah itu sudah terjadi

  • Kembali ke kesadaran normal seperti biasa. Pikirkan hal-hal lain dan tidak usah diingat-ingat lagi sugesti tersebut. Hal ini penting agar faktor kritis anda tidak menganulir apa yang sudah anda tanamkan ke pikiran bawah sadar anda.

3)      Ikhlas dan tawakal hasilnya. Rejeki yang tak terduga-duga selalu datang dari arah yang tak disangka-sangka.

Saya menganjurkan agar ‘ritual’ ini dilakukan setidaknya selama 3 minggu hingga menjadi kebiasaan permanen bagi diri anda.

About hujairin

subconscious explorer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s