Mengapa Anda Harus Belajar NLP?

Artikel ini secara singkat akan menjelaskan kepada anda apa manfaat yang anda dapatkan dengan mempelajari NLP. Tetapi sebelumnya, saya akan sedikit menjelaskan apa sih NLP itu. Untuk menjelaskan apa itu NLP, saya ada sebuah cerita singkat yang saya kutip dari video belajar NLP ala Totok PDY.

Alkisah ada 3 orang bernama Pairan, Pairin dan Pairun. Suatu hari merekan mengunjungi sebuah show room mobil mewah. Demi melihat sebuah mobil mewah, Pairan berkata dalam hati “gak bakalan aku mampu beli mobil ini”. Sedangkan Pairin membatin “kalo aku sudah pasti gak bisa beli, kan aku keturunan balung kere“. Namun lain halnya dengan Pairun yang justru berkata dalam hati “gimana ya caranya agar aku bisa beli mobil ini?”

Menurut anda siapakah yang paling mungkin untuk mampu beli mobil mewah tersebut? Tepat, sama seperti jawaban kebanyakan orang ialah tentu saja Pairun. Sebab dalam mindsetnya adalah bagaimana menciptakan jalan atau peluang agar mobil tersebut mampu dimiliki. Tidak seperti Pairan atau Pairin yang menutup kemungkinan di awal.

Lihat videonya disini

Pola pikir seseorang sangat menentukan perilaku. Perilakulah yang membentuk kebiasaan dan kebiasaan lama-kelamaan mengeras menjadi karakter. Karakter ini yang nantinya sangat menentukan nasib (bukan takdir) kita. Nah bagaimana agar menjadi seseorang bernasib baik?

NLP adalah ilmu tentang modeling perilaku. Untuk meniru kesuksesan seseorang kita bisa melakukan copy paste mindset atau cara berpikir seseorang. Dalam workshop NLP yang saya bawakan, saya mengemasnya dalam bentuk kerangka pembelajaran sebagai berikut :

7 Elemen Sukses NLP

7 hal yang mendukung keberhasilan praktisi. 7 Elemen Sukses ini adalah khas hanya di NLP INDONESIA yang menyesuaikan budaya Nusantara

Conscious dan Subconscious

Konsep pikiran sadar dan bawah sadar, bagaimana mengelolanya untuk memperoleh manfaat, dan 5 cara merubah program bawah sadar

Presupposition

23 prinsip berpikir dan berperilaku para praktisi NLP yang mendukung efektifitas di segala situasi dan konteks. Presupposition of NLP adalah basis atau elemen dasar dari semua prinsip dan teknik di NLP.

Rapport

Cara membangun ‘trust’ dan hubungan harmonis instan melalui pacing-leading, matching-mirroring. Bisa dipakai dalam konteks komunikasi, hubungan interpersonal, coaching, konseling, terapi, selling, negosiasi, dll.

Meta Model

15 Pola Meta Model yang dipakai sebagai teknik berkomunikasi secara presisi, mengklarifikasi, dan membuka batasan. Bisa dipakai untuk menggali informasi dan membuka limiting belief. Bermanfaat sekali untuk mencegah miskomunikasi, menangani keluhan, complain, mencari kebutuhan, dll.

Chunking Up/Down

3 Teknik ‘chunking’ untuk mendapatkan informasi secara lebih efektif, dengan mencari detil/spesifikasi atau gambaran besarnya. Bermanfaat untuk menggali informasi dan membuka batasan.

Model TOTE

Prinsip berpikir dan kerangka bertindak yang fleksibel dengan mempertimbangkan manfaat.

Framing dan Reframing

10 teknik memaknakan sesuatu, serta 2 teknik memaknakan kembali secara bermanfaat. Teknik untuk mendapatkan makna yang lebih bermanfaat di setiap konteks atau situasi. Dipakai untuk melihat sisi yang lebih positif atau bermanfaat di situasi apapun. Bermanfaat untuk lebih cerdas secara emosional, membentuk mood yang lebih baik di semua situasi, manajemen stress, dll.

Value Criteria

Kriteria nilai-nilai seseorang, apa yang penting dan dicari oleh seseorang di konteks atau situasi tertentu. Bermanfaat untuk membuat keputusan dan menyelesaikan masalah atau dilema lebih efektif. Nikmati metode khas NLP INDONESIA, yang tidak diajarkan di program praktisi lainnya, termasuk untuk membuat keputusan cepat dalam dilema!

Meta Program

20 pola motivasi dan perilaku yang dipelajari dari bahasa dan perilaku seseorang. Bisa dipakai dalam berbagai konteks komunikasi, hubungan interpersonal, seperti dalam selling, juga dalam konteks kepemimpinan, manajemen, assessment bidang SDM.

Sistem Representasional & Submodality

Struktur berpikir dan bagaimana pikiran diproses melalui kelima representasi indera, bagaimana merekayasanya untuk mendapatkan pikiran, perasaan, dan perilaku yang bermanfaat.  Bagaimana mengelola berbagai bayangan, suara, dan perasaan yang muncul di kepala.  Sebagai alat pendukung untuk banyak alat bantu di NLP. Bermanfaat untuk mengelola pikiran, cerdas emosi, manajemen motivasi dan emosi negatif, mood, dll.

Pola Gerak Mata

Pola gerak mata dan perannya dalam proses berpikir, mengolah, dan mengakses informasi. Dipergunakan sebagai alat bantu memahami pemikiran orang lain dan alat bantu berpikir.

Peta Realita & Model Dunia

Proses filter dalam pikiran berupa deletion, distortion, generalization, yang membentuk persepsi, state, dan mempengaruhi perilaku.  Dipergunakan untuk mengelola perilaku.

Well-formed Outcome

Teknik membuat sasaran yang kuat dan dapat dicapai. 4 langkah membuat sebuah sasaran yang dapat dipakai untuk tujuan hidup pribadi, tim, perusahaan, bisnis, dll.

Strategy

Struktur atau tahapan-tahapan pikiran dan perilaku yang dapat diidentifikasi dan direkayasa. Dapat dipakai untuk memodel seseorang atau sebuah perilaku yang bermanfaat, sebuah teknik dalam olah raga yang luar biasa, mencari tahu pola beli pelanggan, dll.

Anchor

Akses cepat untuk mengelola situasi pikiran dan memicu perilaku, perasaan secara instan. Menggunakan 3 teknik Anchor praktis. Sangat bermanfaat untuk menghidupkan motivasi, percaya diri, dan berbagai perilaku bermanfaat lainnya. Juga mempelajari Sliding Anchor untuk menaikan perasaan bermanfaat dan Collapsing Anchor untuk menggantikan Anchor yang tidak bermanfaat.

Belief Change

Teknik merubah belief dengan cepat dan praktis. Bisa membantu memberikan motivasi, mengatasi keraguan, kecemasan, dll.

New Behavior Generator

Teknik untuk menuntun perubahan perilaku secara cepat dan mudah, hanya dengan menggunakan pola gerak mata. Bermanfaat untuk memodel perilaku.

Phobia Cure

Sebuah teknik yang membantu meminimalkan dan memusnahkan fobia, trauma, dan berbagai ganjalan emosi negatif dengan sangat cepat. Bermanfaat untuk merubah berbagai perasaan atau memori tidak bermanfaat secara cepat dan efektif.

SWISH!

Sebuah teknik cepat untuk membantu mengatasi impuls, emosi sesaat, keraguan, ketakutan, nafsu, dan lain-lain.  Bisa membantu mengatasi ledakan amarah, kecanduan makanan, rokok, dorongan impuls untuk marah, membeli sesuatu, dll.

Time Line

Teknik mendapatkan dan menempatkan posisi sebuah titik atau bagian pemikiran atau perasaan seseorang ke dalam garis waktu, masa lalu, sekarang atau masa depan. Bermanfaat untuk mengelola pikiran, perasaan, perilaku, termasuk menangani ‘hutang emosi’ masa lalu.

Six Step Reframing / Parts Negotiation

Teknik untuk mendamaikan konflik internal dan mencapai kongruensi internal.  Bisa dipergunakan untuk merubah perilaku, membuat keputusan dalam dilematis, mencari solusi internal, menyelesaikan berbagai perilaku, perasaan, yang tidak dipahami dalam diri, dll.

Perceptual Position

Teknik sederhana dan cepat untuk mengatasi konflik interpersonal dan membantu melihat dari berbagai sudut pandang. Bermanfaat untuk meminimalkan perasaan yang emosional dalam berinteraksi dengan seseorang. Sangat baik untuk konteks layanan pelanggan, hubungan, dll.

Visual Squash

Teknik cepat mendapatkan bayangan dan perasaan untuk memotivasi ke sebuah tujuan akhir dari berbagai elemen pendukungnya. Bermanfaat untuk pembuatan keputusan cepat.

Personal History Change

Teknik merekayasa pikiran, perasaan, dan perilaku melalui rekayasa sejarah peristiwa yang menstimulasi secara emosional. Bermanfaat untuk membuat diri lebih percaya diri dan maju menyonsong target atau tujuan dengan lebih berdaya dan yakin.

Hipnosis untuk Pengembagan Diri, dan Induksi Cepat

Mempelajari hypnosis untuk pengembangan diri. Serta 2 teknik induksi instan ‘Handshake interrupt’ 3 langkah, dan ‘arm catalepsy’ ala Dr.Richard Bandler untuk membantu proses trans orang lain secara cepat dan efektif.

Milton Model

Pola bahasa hipnotik ala Milton Erickson. Bisa dipergunakan dalam konteks apapun yang berhubungan dengan komunikasi dan hubungan interpersonal, seperti sales, presentasi, coaching, counseling, terapi, dll.

Kapan jadwal terdekat?

Catat ya : Palembang, 3-4 Januari 2015

Biaya terjangkau cukup Rp. 2.000.000 saja (termurah di seluruh dunia), dan anda mendapatkan :

  1. Sertifikat NNLP Practitioner yang ditandatangani langsung founder Neo NLP yaitu Bpk. Yan Nurindra
  2. Sertifikat dari NHC
  3. Bimbingan dari Master Trainer NNLP Muhammad Hujairin, apa bedanya dengan trainer biasa? Bedanya adalah ketika anda mengikuti kelas Master Practitioner sekaligus mendapat hak untuk membuka kelas NNLP dan menyandang gelar non akademis certified trainer NNLP dari NNLP Society.
  4. Bonus beraneka e-book dan artikel NLP senilai Rp. 1.800.000,-
  5. Gratis mengulang di kelas yang sama (hanya bayar biaya akomodasi)

Untuk info tambahan dan mendaftar silakan hubungi admin@nusantarahypnosis.com atau 085244858898

About hujairin

subconscious explorer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s